Wali Kota Madiun Senam Bersama Lansia dan Berikan Informasi Terkini

(doc. Nanda/Diskominfo).

Jakarta, PERISAIHUKUM.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) mengadakan senam bersama lansia. Senam tersebut dilaksanakan di Ngrowo Bening Edupark, Jumat (22/10).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Madiun Maidi juga menyampaikan informasi seputar perkembangan kota Madiun. Ia menyampaikan perkembangan Covid-19 dan pembangunan.

Wali Kota mengatakan keadaan kota sudah membaik, dan seharusnya sudah berada di level 1 PPKM.

“Harusnya kita sudah level satu. Lansia yang sudah vaksin, masuk ke aplikasi baru 59 persen sekian harusnya 60 persen. Tapi harusnya lebih dari itu. Cuma aplikasi pusat belum memasukan karena antri,” tuturnya.

Maidi juga berpesan kepada lansia agar terus menggiatkan kegiatan senam dan jalan pagi untuk menjaga kondisi fisik. Izin kegiatan masyarakat di luar rumah telah diperbolehkan, namun ia berpesan untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

“Virus masih ada. Bahayanya kalau virus masuk sini nanti susah lagi. Semua aktivitas dibatasi. Oleh karena itu setiap hari Dinkes saya suruh antigen gratis untuk deteksi dini dan selalu disiplin prokes,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *