Rumah Huni Padat Penduduk di Kelurahan Papanggo Ditinggal Penghuni Musnah Terbakar

Perisaihukum.id – Jakarta Utara – Rumah huni milik almarhum Haji Suhana di Jalan Papanggo 2C RT 05 RW .03 Kelurahan Papanggo ditinggal penghuni untuk berkunjunjung bersilaturahmi ke tempat kakaknya di Cijantung .

Setelah sholat Jumat (6/5/2022) rumah yg di tinggal kan hangus terbakar. Menurut saksi mata Agus yang sekarang kos di rumah Munah istri almarhum Haji Suhana yang berlantai dua menjelaskan, “Sebelum peristiwa kejadian kebakaran awalnya mencium bau sangit dan ada kepulan asap hitam. Saya curiga berusaha ke luar. Saya melihat ada api yang sudah membesar. Saya berlari keluar untuk minta bantuan warga,” ujarnya.

Teriakan Agus mengundang puluhan warga yang datang untuk membantu memadam kan api dengan alat seadanya.

Jelang beberapa menit kemudian 13 unit dan 52 personil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kebakaran. Dalam waktu satu jam api dapat dijinakkan.

Supardi selaku Ketua RT 05 RW 03 mengatakan pada awak media, “Kebetulan di saat kebakaran saya sedang keluar tidak ada di rumah. Setelah mendapat informasi dari warga melalui telepon seluler ada kebakaran di wilayahnya, Saya langsung menuju ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan ap,” pungkasnya.

Menurutnya sumber kebakaran akibat arus pendek korsleting kabel listrik dari dapur.

Atas peristiwa kejadian ini tidak ada korban jiwa yang meninggal. Seanjutnya peristiwa kebakaran telah ditanganj Polsek Tanjung Priok.

Gandi Subrata (40) putra almarhum H. Suhana yang rumah nya terbakar telah dimintai keterangan.

Reporter: Andi Supriyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *