Polda Babel Berhasil Ringkus Lima Pelaku Curat

ilustrasi penangkapan, PERISAIHUKUM.ID

Bekasi, PERISAIHUKUM.ID – Tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bangka Belitung, berhasil mengamankan Sebanyak lima orang pelaku Pencurian Dengan Pemberatan (Curat).

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi mengatakan, kelima pelaku yang diamankan berinisial AA alias Abib (17), AK (16), MR alias Baim (15), MA (16) dan MA alias Bihop (18).

“Mereka ini yang diduga menggasak gudang milik korban Bismoyo Ihsan di Jalan Sawi Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang. Rata-rata anak dibawah umur dan satu diantaranya ini merupakan residivis kasus yang sama,” ujar Maladi kepada wartawan, (15/11/2021)

Maladi mengatakan, penangkapan keliama pelaku bermula saat polisi menerima laporan dari korban bahwa telah kehilangan sejumlah barang di gudang miliknya yang didiga dibobol kawanan pencuri.

“Anggota kemudian mendatangi TKP dan melakukan interogasi terhadap korban dan sejumlah saksi. Tim kemudian mendapat informasi bahwa barang yang diduga milik korban ada di tempat pengepul rongsokan. Pas dicek ternyata benar,” ujar dia Maladi

kata Maladi, polisi langsung menginterogasi mengenai barang-barang tersebut dan meminta ciri-ciri pelaku serta kendaraan yang digunakan.

Tim mendapati ciri- ciri salah satu pelaku tersebut yang juga merupakan residivis kasus curat yakni AA alias Adib (17)

“Kemudian, pukul 01.00 WIB tim mendapat informasi keberadaan Adib yang sedang berada di rumahnya di Jalan Balai Kelurahan Rawa Bangun Pangkalpinang. Dan tim langsung menuju kerumahnya dan berhasil mengamankan pelaku. Kemudian dilanjutkan dengan penangkapan rekannya yang lain, yakni Bihop, Baim, MA dan AK,” ujar Maladi

Maladi menambahkan, kelima pelaku dan barang bukti setelah diamankan lalu diserahkan ke Polres Pangkalpinang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan polisi, berupa dua unit sepeda merk Poligon, satu unit sepeda listrik warna hitam merek Selis, satu buah dispenser, satu buah magic com, dua buah mesin air, satu buah gerobak angkut barang bekas, satu buah Velg Ban VW, dua unit sepeda motor dan enam buah besi terali pintu dan jendela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *