Penasihat Hukum Jaya, S.H., M.M. Kecewa atas Tuntutan Jaksa

Jakarta, Perisaihukum.id – Penasihat Hukum dengan Nomor kasus: 545/Pid.B/2022/PN Jkt. Pst dengan tersangka Jaya, S.H., M.M., mantan Kepala Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta merasa kecewa atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum 5 tahun. Kekecewaan ini beralasan kuat karena SK No. 13 yang dinyatakan palsu tersebut hingga kini dalam fakta persidangan belum ada pembuktiannya.

Sidang Tuntutan tersebut berlangsung di Ruang R. Wirjono Projodikoro 1 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl. Bungur Raya, Jakarta Pusat pada Senin (5/12/2022).

Read More

Salah satu Tim Penasihat Hukum SAS Law Firm dari Jaya, S.H., M.M. yaitu Ribbay Apin Nasution, S.H., mengungkapkan, “Kami selaku penasihat hukum kecewa atas tuntutan 5 tahun yang dijatuhkan bagi klien kami Jaya, S.H., M.M. Kami kecewa dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum, karena hingga sidang kali ini Jaksa Penuntut Umum maupun Hakim tidak dapat menunjukkan bukti pemalsuan atas SK 13 yang dinyatakan palsu tersebut,” ujarnya.

Dalam tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Andri Saputra, S.H., M.H., atas Jaya S.H., M.M., Tim Penasihat juga bertekad menyampaikan pledoi (pembelaan) untuk kepentingan klien mereka. Lagi Ribbay Apin Nasution, S.H. menyatakan, “Kami akan melakukan pembelaan yang terbaik atas klien kami,” ujarnya penuh semangat.

Penasihat Hukum berharap keadilan berpihak pada Jaya, S.H., M.M., dan meminta kepada Hakim Yang Mulia untuk membebaskan Jaya atas segala tuntutan karena bukti SK No. 13 yang dituduhkan kepada tersangka tidak dapat dibuktikan.

Mendengar tuntutan Jaksa 5 tahun maka Penasihat Hukum optimis hakim demi kebenaran akan memberikan vonis hukuman bebas murni kepada Jaya, S.H., M.M.

Sidang lanjutan kasus ini akan dilanjutkan pada Jumat (9/12/2022) dengan agenda pledoi (pembelaan) terhadap Jaya, S.H., M.M.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *