Milad Ke-5 NR, Pemred Tony Maulana : Tetap Berpegang Teguh Pada UU Pers

Cianjur, Perisaihukum.id – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke -5, Media Nuansa Realita gelar silaturahmi dan bakti sosial yang bertempat di Green Hills Resort, Pacet, Kabupaten Cianjur pada hari Minggu, 25 September 2022.

Acara yang dihadiri oleh staff redaksi dan seluruh Jurnalis Media Nuansa Realita se Indonesia (Termasuk Perwakilan Aceh dan Kalimantan Tengah) itu berlangsung khidmat dan meriah serta penuh rasa kekeluargaan.

Read More

Pada kesempatannya, Pemimpin Redaksi Media Nuansa Realita Tony Maulana ketika diwawancarai media ini mengucapkan terimakasih kepada pihak – pihak yang telah membantu hingga terlaksananya rangkaian acara peringatan hari jadi Media Nuansa Realita yang ke 5 itu.

“Saya atas nama Keluarga Besar Media Nuansa Rsalita mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, stake holder dan mitra kerja yang telah mensupport sehingga dapat berlangsungnya acara silaturahmi ini, Saya ucapkan terimakasih juga, kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan hadir di anniversarry yang ke 5 Media Nuansa Realita ini,” ucapnya.

Lebih rinci, lulus Uji Kompetensi Wartawan angkatan 27 oleh Dewan Pers pada tahun 2019 ini mengatakan 5 tahun berdirinya Media Nuansa Realita dibawah naungan PT. Nuansa Realita Jaya merupakan salah satu media yang menjadi alat kontrol sosial masyarakat.

“Kami yakin dan terbukti, Media Nuansa Realita banyak membawa perubahan dalam kemajuan Negeri, khususnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” tambahnya.

Pencapaian itu dijelaskannya berkat kerja keras dan kerja cerdas para staff redaksi, kabiro, kaperwil dan wartawan di daerah yang bekerja tulus serta berpegang teguh pada undang undang no. 40 tahun 1999.

Masih dikatakan Tony, “Kendati demikian, kami Keluarga Besar Jurnalis Media Nuansa Realita masih tetap mebutuhkan kritik dari masyarakat, saran dari masyarakat untuk menjadi lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H.,S.I.K.,M.Si. melalui Kasie Humasnya IPDA Nanang Sunarya, S.H mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadirannya.

“Saya atas nama Kapolres mengucapkan permohonan maaf karena beliau sedang ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan, “ucapnya.

Kata Nanang, Kapolres memberikan ucapan selamat dan do’a untuk media Nuansa Realita, “semoga di hari jadi yang ke 5 Media Nuansa Realita ini semakin jaya, dan semakin bersinergi bersama kepolisian khusunya di dalam pemberitaan untuk meng-counter berita berita hoax khususnya di wilayah hukum Polres Cianjur Polda Jabar,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya yang biasa disapa Opan menyambut baik Milad ke 5 Media Nuansa Realita.

Dalam sambutannya, Opan menyampaikan jadilah jurnalis yang memegang teguh kepercayaan diri sesuai arah dan kode etik jurnalistik.

“Jika kita percaya akan kemampuan di profesi ini, maka yang muncul adalah kebenaran untuk memberikan informasi publik. Jangan kendor dan jangan memberikan informasi pembenaran, karena pembenaran yang diangkat akan dianggap hoax dan keluar dari tujuan mulia dalam pemberitaan di media. Sukses buat Media Nuansa Realita. “Pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupatan Cianjur yang diwakili Kasi Intel Yayah, SH, dan didukung oleh Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia, Serikat Media Siber Indonesia Prov. Jabar, Aliansi Wartawan Indonesia Prov. Jawa Barat, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Cianjur, Jaringan Wartawan Bhayangkara, perwakilan Media GRIB, dan LSM Sapu Jagat diharapkan mampu memberikan informasi akurat, tajam dan terpercaya. (Ray)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *