ISMI DKI Jakarta Gelar Dialog dan Rakorwil

Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Provinsi DKI Jakarta menggelar dialog interaktif dan Rakorwil di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (6/11/2021).

Jakarta, PERISAIHUKUM.ID – Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Provinsi DKI Jakarta menggelar dialog interaktif dan Rakorwil di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (6/11/2021).

Dialog dan Rakorwil yang digelar secara luar jaringan dan melalui media siar langsung ini bertemakan “Akselerasi kolaborasi Ekonomi Umat Islam berlandaskan Kearifal Lokal dalam Persaingan Global”

Ketua Umum MPP ISMI, Dr-Ing. Ilham A. Habibie, dalam sambutannya menyampaikan bahwa
yang membuat ISMI berbeda dengan organisasi lain adalah ISMI Fokus kepada usaha kecil dan menengah.

“Perlu adanya tim dan bersama merekalah kita membantu usaha mikro di seluruh Indonesia. Sebagai pengusaha kita bisa bersaing karena dalam usaha tidak boleh monopoli,” ujar Ilham.

DKI Jakarta, lanjut Ilham, boleh dikatakansebagai pusat dari epicentrum keuangan di Indonesia. DKI sering menjadi contoh bisnis di daerah. Itu semua tempat dimana ISMI berkembang. Juga DKI sering menjadi contoh bisnis di daerah.

Dengan potensi itu Ilham menghimbau ISMI DKI untuk mengambil Peluang ini.

Di tempat yang sama, Ketua panitia, Sukmawati menyampaikan laporannya bahwa Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) ini berdasarkan pada pasal 27 dan 30 Anggaran Dasar ISMI tentang rapat.

“Tujuan Rakorwil ini untuk menyamakan persepsi dalam meningkatkan hubungan,” kata Sukmawati.

95 orang peserta yang baru konfirmasi 75 orang dan hadir 75 orang, semua juga bisa mengikuti acara ini secara online, sambungnya.

Dalam sambutannya, Biem T Benyamin, Ketua ISMI Provinsi DKI Jakarta menjabarkan bagaimana ISMI lahir dan bertujuan.

“ISMI ini lahir dari 4 organisasi besar (NU, Muhamadiyah, MUI dan ICMI) pada tahun 2012. ISMI konsentrasi di ekonomi,” tutur Biem T Benyamin ketua ISMI Provins DKI Jakarta dalam sambutannya.

Menurut Biem, yang juga anak ketiga seniman legendaris Betawi, Benyamin S ini ISMI jangan sampai ketinggalan dalam mengikuti perkembangan teknologi saaat ini.

“Kalau kita tidak berkolaborasi kita akan ketinggalan, kita harus mengikuti telnologi. Nanti ISMI membuat aplikasi sehingga melalui aplikasi itu bisa langsung jadi anggota,” sambungnya.

Dalam acara ini dilakukan penandatanganan MoU (Kesepakatan bersama) antara ISMI DKI Jakarta dan Euro Management, antara ISMI DKI dan Lembaga Sertifikasi, antara ISMI DKI dan BSI, serta ISMI dan Kongres Advokasi Indonesia.

Terkait keanggotaan baru ISMI DKI, Biem membuka peluang bagi siapa saja.

“Kita sangat terbuka tidak perlu saudagar besar,” tegas Biem di hadapan para jurnalis.

Dialog Interaktif dengan tema “Akselerasi kolaborasi Ekonomi Umat Islam berlandaskan Kearifal Lokal dalam Persaingan Global” dengan narasumber Direktur Retail BSI, Ir. Kokok Alun Akbar, Staff ahli menteri bidang hubungan antar lembaga, Kementerian Koperasi dan UMKM, Luhur Pradjarto dan Department Head Mikro Banking Group Bank Syariahahndonesi, Teguh Budianto.

Hadir pula Ichsan, Ketua Umum Forkabi, ketua Kongres Advokasi Indonesia, Siti Jamallah Lubius SH dan semua pengurus ISMI DKI Jakarta periode 2021-2026.

Leave a Reply

Your email address will not be published.