Bejat! Polisi Tangkap Guru Ngaji Cabul

ilustrasi pencabulan, PERISAIHUKUM.ID

Bekasi, PERISAIHUKUM.ID – Polisi tangkap Seorang guru mengaji berinisial MMS (52) di Kota Depok, kasus dugaan pencabulan yang dilakukan kepada muridnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkapkan hingga saat ini sudah ada 10 korban yang melapor perbuatan bejat yang dilakukan tersangka MMS (52) antara Oktober hingga bulan ini.

“Rentan usia korban, yaitu 10 sampai 15 tahun, tetapi kebanyakan 10 tahun, dan semuanya berjenis kelamin perempuan,” beber Kombes Zulpan saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Polres Metro Depok, Selasa (14/12/2021).

Kombes Zulpan menyampaikan, saat ini Polres Metro Depok telah menetapkan MMS (52) sebagai tersangka.

“Kami juga sudah memeriksa beberapa saksi, baik itu korban, orang tua, dan beberapa pihak yang memiliki informasi terkait tindak pidana ini,” jelasnya.

Zulpan menyampaikan, kasus ini bisa terungkap lantaran satu korban menceritakan kejadian yang dialami kepada orang tuanya.

“Orang tua korban menceritakan kejadian tersebut kepada lainnya. Ternyata dari keterangan orang tua lain, anak-anaknya juga menceritakan hal yang sama hingga ada 10 korban,” bebernya.

Selain menetapkan MMS (52) sebagai tersangka, penyidik juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti baju gamis milik para kroban, jilbab dan celana dalam, serta kaos warna hijau.

untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, penyidik menyangkakan Pasal 76 juncto Pasal 82 UU Perlindungan Anak hingga Pasal 64 KUHP dengan ancaman pidana paling sedikit 5 tahun, dan paling lama 15 tahun, serta maksimal Rp 5 miliar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *