Apess! Dua Jambret di Hajar Warga

ilustrasi, (doc, Google.co)

Bekasi, PERISAIHUKUM.ID – Warga berhasil mengamankan dua orang pelaku berinisial RAS (27 dan RYS (24) keduanya merupakan warga Perumnas Simalingkar, Kecamatan Medan Tuntungan, saat sedang berkasi merampas sebuah handphone di Jalan Sei Asahan, Tanjung Rejo, Sunggal.

Berdasar informasi yang diperoleh, Senin (01/11/2021), kedua pelaku RAS (27 dan RYS (24) diamankan di Polsek Medan Sunggal dengan kondisi babak belur setelah dipukuli warga.

Peristiwa tersebut terjadi Kamis lalu (28/10/2021) sekira pukul 16.50 WIB. Ketika itu korban AP bersama kakaknya berangkat dari tempat kos nya mau belanja ke supermarket Berastagi Buah yang tidak jauh dari kos mereka.
Dengan mengendarai sepeda motor dan korban meletakkan hpnya di dashboard depan sepeda motornya.

Beberapa saat hendak mendekati pasar buah Berastagi di jalan sei Asahan, datanglah kedua pelaku RAS (27 dan RYS (24) dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario mendekati sepeda motor korban dari samping kiri. Kemudian dengan gerakan cepat mereka beraksi mengambil hp korban yang diletakkan di dashboard sepeda motor.

Melihat itu, korban spontan berteriak jambret sambil mengejar kedua pelaku RAS (27 dan RYS (24).

Masyarakat yang mendengar teriakan korban, segera mengejar pelaku. Gugup dikejar warga, sepeda motor mereka oleng dan keduanya terjatuh. Kesempatan itu tak disia-siakan warga yang langsung memukuli mereka hingga tersungkut-sungkur ke tanah. Namun kemarahan warga segera diredam kepala lingkungan setempat yang langsung menghubungi Polsek Medan Sunggal.

Mendapat informasi tersebut, selanjutnya unit Reskrim Polsek Sunggal mengamankan kedua pelaku dan membawa serta barang bukti serta untuk korban membuat laporan ke polsek.

Atas kejadian tersebut Plt AKP P Panjaitan SH MH melalui Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak SE MH membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pelaku sedang menjalani proses penyidikan sesuai LP / B / 415 / X / SPKT Polsek Sunggal.

“Untuk kedua pelaku ditahan di Polsek Sunggal serta barang bukti diamankan sepeda motor honda Vario warna putih BK 6393 AHD dan proses selanjutnya,” kata AKP Budiman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *