ACT DKI Jakarta Beri Bantuan Logistik Korban Erupsi Gunung Semeru.

Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Jakarta Utara melepaskan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Balaikota Jalan Merdeka Selatan No 8.9 RT 11 RW 2 Kecamatan Gambir Jakarta Pusat. Jum'at ( 10/12/2021). Foto : PERISAIHUKUM.ID (Rohena)

Bekasi, PERISAIHUKUM.ID – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Jakarta Utara melepaskan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Balai kota Jalan Merdeka Selatan No 8.9 RT 11 RW 2 Kecamatan Gambir Jakarta Pusat. Jum’at ( 10/12/2021).

Dalam keterangannya kepada wartawan ketua umum ACT Ibnu Khajar mengatakan, hari ini ACT Cabang DKI Jakarta di 5 Wilayah Kota Administrasi mengirimkan 5 truk bantuan logistik korban erupsi gunung Semeru.

“Lebih lanjut Ibnu menyampaikan bantuan logistik korban erupsi gunung Semeru ada obat- obatan, ada masker, ada pakaian bayi dan anak-anak lengkap semua ada di dalam truk¬† -+50 ton banyaknya

“Untuk memastikan 100.000 pengungsi lebih bisa kita tangani kebutuhan pangan dan medisnya. Karena di sana jumlah pengungsinya banyak sekali. Jadi, bantuan kita hari ini mungkin hanya bertahan untuk beberapa hari,” tambahnya.

“Saya kira ACT sudah tidak di usah diuraikan lagi, ACT sudah cukup dengan kata ACT. Hari ini ada sekian truk membawa bantuan mungkin besok juga akan ada lagi dan terus ini sebuah perbuatan yang sangat mulia, tutur Marullah Mataliti Sekda DKI Jakarta

Sekda DKI Jakarta, Marullah Mataliti memimpin pelepasan bantuan logistik ACT hari ini yang di berangkatkan menggunakan 5 truk pada pukul 13.48 WIB.

Selain bantuan logistik, ACT juga mengirimkan tenaga relawan untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh erupsi Gunung Semeru. Dirinya memastikan seluruh relawan yang diberangkatkan telah memiliki kecakapan dalam menangani situasi bencana.

Acara pelepasan bantuan korban erupsi gunung Semeru di balai kota dihadiri oleh, Sekda DKI Jakarta Marullah Mataliti, Ketua Deputi regional Jakarta, Trimatra, Ketua Umum ACT, Kepala Cabang Jakarta Pusat, Ahad, Kepala Cabang Jakarta Barat, Dwi, Kepala Cabang Jakarta Selatan, Fahri, Kepala Cabang Jakarta Timur, Iice, Kepala Cabang Jakarta Utara, Irfan, Program regional Jakarta, Jufri, Sekertaris Program regional Jakarta, Zulkifli dan Ketua Dewan Masjid DKI Jakarta KH. Makmun Al Ayuby

Dalam keterangannya Irfan selaku kepala cabang ACT Jakarta Utara menyampaikan program kemanusiaan ACT untuk korban erupsi Gunung Semeru.

“Alhamdulillah ini bagian dari kontribusi warga DKI Jakarta yang di koordinir oleh Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) regional Jakarta, pada hari ini kita memberangkatkan 4 truk sumbangan dari DKI Jakarta dan 1 truk sumbangan dari korporasi warga yang memproduksi roti,” tuturnya

“Hari ini ACT bukan DKI Jakarta saja memberangkatkan logistik bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru Jawa Tengah dan Jawa Timur pun memberangkatkan logistiknya setelah ini hari Senin akan menyusul Bogor memberangkatkan logistiknya, imbuhnya

Semoga bantuan yang kami kirimkan hari ini dapat menjadi penyemangat bagi saudara kami bahwa mereka tidak sendiri,” tutupnya (Rohena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *